Medan Magnet

Kawasan Medan Magnet

Daerah Medan Maghnet atau orang saudi sering menyebutnya Mantiqotul Baidho atau daerah putih yang disana ada salah satu gunung yang berwarna keputihan dan cukup berbeda dengan gunung-gunung yang lain, seperti halnya gunung uhud yang berwarna merah kehitam-hitaman.

Daerah ini adalah daerah yang sering dikunjungi jamaah haji ataupun umroh dari Indonesia dan Malaysia, selain tempat ziarah lainnya yang biasa di kunjungi di Madinah di antaranya : Masjid Quba, Syuhada Uhud, Masjid Qiblatain, Jabal Sila’ tempat terjadi Peperangan Parit atau sering juga disebut daerah Masjid Sab’ah dan Tempat Percetakan Al-Quran Mujamma’ Malik Fahd.

Apa keistimewahan Mantiqotul Baidho ini sehingga sering dikunjungi, padahal untuk ke sana memerlukan waktu lebih dari setengah jam dengan menggunakan bus? Di tempat ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu kendaraan yang berada di jalan di sana dapat ditarik oleh magnet dan berjalan dengan sendirinya walau tanpa digas, semakin jauh akan semakin kencang lari kendaraan itu, dan bisa mencapai 100-120 km perjam.

Apa karena jalannya menurun yah? Wallahu a’lam..

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s