indahnya kebersamaan dalam keluarga

“indahnya kebersamaan dalam keluarga”.

Hal yang terindah dalam hidupku adalah menghabiskan waktu ku dengan keluargaku, keluarga yang selalu ada untukku mamah, papah kakak2 dan adik2ku, mereka merupakan hal yang terindah yang ku miliki sepanjang hidupku. Dikala aku sedih menangis tanpa satu orangpun datang mengampiriku mamah menghampiriku memeluku, tanpa aku mengatakan apa yang terjadi ia nengerti apa yang aku rasakan. Ketika aku takut untuk menhadapi hari esok papah datang mendekat dan berkata tenanglah sayangku papah akan selalu ada untukmu, tersenyumlah dan percaya bahwa hari esok akan lebih baik untukmu.
ketika aku merasa bosan dengan apa yang ada di hidupku, kakak2 dan adik2ku mengingatkanku aku memiliki mereka yang selalu siap membantu, dan saling berbagi untukku, Ya Allah terimakasih karena aku dapat merasakan indahnya hidupku bersama keluargaku,karena keluargaku aku tidak pernah merasa sendiri karena mereka selalu ada untuku di saat aku susah maupun senang aku sangat beruntung memiliki sebuah keluarga yang selalu mengerti apa ang aku rasakan, namun betapa bodohnya aku jika aku masih merasa bahwa aku ini tidak punya siapa-siapa di dunia ini karena papah, mamah, dan kakak2 dan adik2ku selalu ada untuku.
ketika aku merasa kesal papah dan mamah marah karena aku pulang malam, ternyata sejak aku pulang papah dan mamah memikirkanku “mengapa anakku sudah magrib belum pulang? Apa dia sudah makan? Mengapa anaku belum memberi kabar malam ini apa ia baik baik saja?” . padahal ketika aku keluar rumah sampai aku kembali kedalam rumah kadang aku tidak sampai memikirkan apa yang mereka pikirkan tentang aku.
Ketika aku merasa terganggu dengan ulah kakak2 dan adik2ku yang menggangguku ketika aku bermain dengan teman temanku, kakak2 dan adik2ku mungkin berkata “ kenapa adikku/kakakku tidak mengajakku main? Aku lebih suka adik/kakak main denganku, berbagi cerita denganku, dan percaya padaku dibandingkan dengan teman teman adik/kakak” namun aku tak mengerti apa yang kakakku/adikku lakuakan ternyata karena ia ingin aku tetap bersamanya.
Ya Allah betapa malangnya aku ini, baru menyadari tentang betapa berartinya kebersamaan yang ku jalani ketika sekarang, aku selalu berdoa agar mamah, papah dan kakak2ku dan adik2ku tetap sehat dan bahagia, dalam tangis aku berdoa semoga indahnya kebersamaan yang ku rasakan saat ini bisa abadi selamanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s